Cara Berhenti Mencintai Seseorang

Cara Berhenti Mencintai Seseorang: 5 Langkah yang Mungkin Membantu

Cara Berhenti Mencintai Seseorang – Cinta itu membingungkan, kacau, aneh, indah, tidak bisa dijelaskan, dan sejuta hal lain yang terkadang kita harap akan hilang begitu saja. Tapi cinta adalah anugerah. Ini adalah bagian alami dari kehidupan.

Kamu mungkin sedang berjuang dengan cinta tak berbalas. Atau mungkin orang yang kamu cintai tidak cocok untukmu. Mungkin kamu jatuh cinta dengan seseorang yang memiliki masalah dengan kecanduan, perselingkuhan, atau pelecehan. Namun, kamu terus mencintai mereka dengan intensitas yang sama seperti sebelumnya. kamu pikir akan lebih nyaman untuk berhenti mencintai mereka, tetapi, seperti yang mungkin kamu perhatikan, itu tidak sesederhana itu.

 

Baca juga: Bagaimana Menjadi Bahagia Lagi Setelah Patah Hati?

 

5 Cara Berhenti Mencintai Seseorang

 

Terima Cinta yang kamu Rasakan

Jangan berpikir bahwa kamu perlu berhenti mencintai seseorang dengan memaksa cinta itu pergi. Sekali lagi, cinta bukanlah hal yang buruk. Sebaliknya, terimalah bahwa kamu mencintai orang ini. Terima diri kamu dan apa yang kamu rasakan. Setelah kamu melakukannya, kamu dapat bergerak maju dalam menerima kenyataan dari situasi kamu. Terimalah itu, meskipun kamu mencintai orang ini, dan bahkan jika kamu merasa tidak bisa berhenti mencintainya, mungkin dia tidak cocok untuk kamu.

Ambil cinta itu dan putar ke dalam. Jaga diri kamu dengan cara yang sama seperti kamu pernah merawat orang ini. Lemparkan diri kamu ke dalam kehidupanmu saat ini. Jatuh cinta dengan hobi, olahraga, atau kelas baru.

Cobalah untuk mengerti apa yang kamu rasakan. Perasaan cinta itu kompleks dan beragam. Ada unsur cinta yang logis, rasional, dan formulaik. Ada juga bagian dari cinta yang magis, tak bisa dijelaskan, dan kimiawi. kamu membutuhkan kedua bagian cinta agar suatu hubungan berhasil.

Cinta butuh perhatian. Mungkin kamu merasa tidak bisa berhenti memikirkan orang ini. Tetapi sepanjang waktu yang kamu habiskan untuk memikirkannya, kamu memberi makan cinta yang seharusnya ingin kamu atasi. Gangguan sangat membantu ketika kamu pertama kali mencoba untuk berhenti mencintai seseorang, tetapi setelah beberapa saat, kamu akan menyadari bahwa berminggu-minggu, berbulan-bulan, dan bertahun-tahun telah berlalu tanpa memikirkan orang ini.

 

Berhenti Mengidealkan

Cinta sejati adalah sebuah pilihan. Jika kamu sangat mencintai seseorang, kamu telah melihat pasang surutnya, dan kamu memutuskan untuk berada di sana pada hari-hari buruk dan juga baik. Karena alasan itu, cinta membutuhkan keberanian dan kekuatan yang serius.

Tetapi mungkin juga kamu jatuh cinta dengan versi ideal seseorang. kamu mungkin mengingat bagian terbaiknya, atau mungkin orang itu hanya pernah menunjukkan kualitas terbaiknya kepada kamu.

kamu tidak perlu memendam dendam dan kemarahan terhadap orang ini. Bahkan, yang terbaik adalah jika kamu memaafkan mereka. Tetapi kamu harus berhenti mencintai versi palsu dari orang yang kamu tunggangi ini. Ingatkan diri kamu tentang saat-saat yang tidak ideal. Pertimbangkan mengapa kamu ingin berhenti mencintai mereka. Ingat, orang yang kamu cintai adalah manusia. Orang yang kamu cintai bukanlah monster atau malaikat.

 

Fokus Pada Dirimu Sendiri

kamu dapat mengenali kesalahan dan kekurangan kamu, tetapi jangan pernah berhenti mencintai diri sendiri.

Jika kamu jatuh cinta dengan seseorang yang tidak membalas cinta kamu, ingatlah bahwa itu tidak ada hubungannya dengan kamu dan semua yang berhubungan dengan mereka. kamu tidak tahu apa yang sedang terjadi dalam hidup kamu. kamu tidak tahu faktor eksternal apa yang mungkin mempengaruhi keputusan mereka. kamu mungkin pernah mendengarnya berkata, kamu bisa menjadi buah persik paling juicy dan paling lezat di dunia, dan beberapa orang lebih menyukai buah pir. Itu tidak berarti bahwa kamu telah melakukan sesuatu yang salah atau bahwa kamu harus mengubah bagian mana pun dari diri kamu. Kesan mereka tentang kamu tidak mencerminkan nilai kamu sebagai pribadi.

 

Bicaralah Dengan Konselor

kamu mungkin khawatir bahwa sampai kamu berhenti mencintai seseorang, kamu tidak akan menemukan cinta dengan orang baru. Jika kamu berpikir bahwa cinta kamu yang tersisa untuk orang ini begitu kuat sehingga kamu tidak dapat melanjutkan hidup, dan jika itu mempengaruhi kebahagiaan dan kualitas hidup kamu sehari-hari, maka mungkin membantu untuk menemukan seseorang yang dapat kamu ajak bicara.

Seorang konselor akan menawarkan pendapat yang tidak memihak, berbicara dengan kamu dengan jujur, dan melihat situasi pribadi kamu. Di situs seperti ReGain.us, kamu dapat berbicara dengan pakar profesional dalam cinta dan hubungan. Setelah satu sesi gratis, kamu dapat memilih untuk terus berbicara dengan orang yang sama secara online dari kenyamanan rumah kamu.

Bagikan dengan konselor kamu bahwa kamu khawatir tentang kemampuan kamu untuk berhenti mencintai seseorang. Ini bisa membuat frustasi ketika kamu ingin berhenti mencintai seseorang, tetapi kamu merasa tidak bisa; itu tiba-tiba mengambil kendali dari kamu dan mungkin membuat kamu merasa sangat cemas. Seorang konselor akan memahami perasaan ini dan menanganinya bersama kamu.

 

Jangan Khawatir

Jangan stres sendiri tentang bagaimana kamu bisa berhenti jatuh cinta dengan seseorang. Ubah bahasa tujuanmu. Alih-alih mencoba berhenti mencintai orang ini, cobalah untuk fokus pada masa depan daripada masa lalu. Lemparkan diri kamu ke dalam aktivitas harian kamu dan hadir. kamu bisa menjadi sangat terganggu dan terlibat dalam apa yang kamu lakukan sehingga suatu hari kamu bangun dan menyadari bahwa kamu sudah lama berhenti mencintai mereka.

kamu tidak perlu menunggu sampai kamu berhenti mencintai seseorang untuk membuat hidup kamu lebih baik. Orang-orang datang dan pergi, dan hubungan berubah. Mungkin sekarang terasa seperti kamu tidak akan pernah bisa mencintai lagi. Tapi kamu bisa. Mungkin rasanya sekarang kamu tidak pernah bisa berhenti mencintai orang yang satu ini. Tetap saja, kamu bisa.

Latih kesadaran dan meditasi untuk menjadi lebih sadar akan pikiran dan perasaan kamu. Cobalah untuk lebih hadir di setiap momen. kamu mengendalikan pikiran dan tindakan kamu. kamu selalu dapat mengubah narasi hidup kamu dan membuatnya lebih baik. Ada beberapa cara untuk berhenti mencintai seseorang, dan ada kemungkinan untuk jatuh cinta seiring waktu. Perasaan cinta itu menarik, dan kamu mungkin khawatir bahwa kamu tidak akan pernah berhenti mencintai seseorang.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *